3 Bahaya Penyakit Crohn yang Menakutkan

Anda terdiagnosa penyakit crohn? AWAS! Jangan diabaikan, ya! Bisa BERBAHAYA, lho. Setidaknya, ada 3 bahaya penyakit crohn yang menakutkan.

Memang, seberbahaya apa penyakit crohn ini?

Dari namanya, memang penyakit ini terlihat biasa saja. Namun, faktanya penyakit crohn bisa jadi berbahaya apabila tidak ditangani dengan serius.

Bahaya Penyakit Crohn

Penyakit crohn sendiri marupakan peradangan yang terjadi pada saluran cerna, mulai dari mulut sampai ke anus, khususnya pada bagian usus kecil dan usus besar.

Jika tidak segera ditangani, penyakit crohn ini bisa menimbulkan beberapa gejala yang bahkan bisa sampai mengganggu aktivitas Anda, seperti sakit perut dan kram parah.

Untuk gejala lainnya, coba lihat ini : 10 Gejala Penyakit Crohn

Bukan hanya pemeriksaan yang harus dilakukan secepatnya, pengobatan juga harus segera dilakukan guna mencegah kondisi yang lebih parah.

Berbicara mengenai bahaya penyakit crohn, di bawah ini kami telah merangkum 3 bahaya penyakit crohn yang membuat Anda tidak boleh mengabaikan penyakit ini.

3 Bahaya Penyakit Crohn yang Menakutkan

Seperti yang telah dikatakan di atas, penyakit crohn ini adalah peradangan yang bisa terjadi pada hampir semua saluran cerna.

Lebih dari itu, peradangan ini bisa bersifat parah dan berdampak pada kesehatan secara keseluruhan, termasuk organ lainnya di luar sistem pencernaan bisa ikut terpengaruh.

Berikut informasi terkait 3 bahaya penyakit crohn yang menakutkan tersebut, simak terus sampai selesai, ya!

1. Menyebabkan Komplikasi

Penyakit crohn sama dengan penyakit kronis pada umumnya, yakni bisa memicu terjadinya komplikasi.

Komplikasi yang terjadi bisa jadi lebih parah dan mengancam nyawa. Beberapa komplikasi yang bisa dipicu oleh penyakit crohn ini meliputi:

  • Penyumbatan saluran pencernaan yang diakibatkan oleh menebalnya dinding usus halus
  • Fistula
  • Ulkus atau tukak pada beberapa bagian sistem pencernaan, termasuk di mulut dan organ genital
  • Anemia defisiensi besi maupun defisiensi B12 atau folat
  • Malnutrisi
  • Kanker usus

Selain kondisi di atas, komplikasi penyakit crohn lainnya adalah osteoporosis. Kok, bisa?

Ketika seseorang terkena penyakit crohn, kemampuan usus dalam menyerap nutrisi dari makanan juga menjadi tidak optimal, akibatnya penyerapan kasiun dan nutrisi lain oleh tulang menjadi kurang, sehingga terjadilah osteoporosis.

2. Pendarahan Internal

Bahaya penyakit crohn lainnya adalah pendarahan internal. Kondisi ini tidak hanya memicu Anda muntah darah atau membuat tinja berwarna hitam, tapi juga bisa menimbulkan kondisi serius.

Septikimia atau adanya bakteri dalam darah bisa terjadi akibat pendarahan tersebut, bahkan peradangan tersebut bisa merusak organ lainnya dan bisa menyebabkan kematian.

3. Kematian

Kondisi paling menakutkan dari penyakit crohn ini adalah kematian.

Memang benar jika hidup dan mati seseorang ada di tangan Tuhan, namun ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkannya, termasuk penyakit crohn ini.

Ketika penyakit crohn tidak segera ditangani secara serius, penyakit ini bisa berkembang menjadi lebih parah, dan pada beberapa kasus, penyakit crohn ini bisa sampai menyebabkan kematian.

Nah, itulah 3 bahaya dari penyakit crohn yang bisa saja terjadi. Untuk menghindari atau menekan risiko tersebut, penanganan harus segera dilakukan.

Pengobatan seperti apa yang bagus untuk mengatasi penyakit crohn?

Penyakit crohn bisa diobati dengan tidakan medis maupun secara alami, yakni dengan memanfaatkan bahan-bahan dari alam yang mana penggunaanya jauh lebih aman tanpa mengurangi efektifitasnya dalam mengatasi penyakit crohn.

Demikianlah informasi di atas kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semuanya.

Jangan lupa untuk segera menangani penyakit crohn Anda untuk mencegah 3 bahaya penyakit crohn di atas.

SEMOGA LEKAS SEMBUH

ARTIKEL HERBAL

Teripang Emas Ternyata Memiliki Khasiat dan Manfaat Untuk Atasi Penyakit Crohn Secara Alami. Lebih Praktis, Aman, dan Tidak Menimbulkan Efek Samping.

  Khasiat Ekstrak Atasi CROHN lebih lengkap, KLIK DISINI!  

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*